Wednesday, June 19, 2013

PAHTWAY HIDROSEFALUS

PATHWAY HIDROSEFALUS
PAHTWAY HIDROSEFALUS, WOC HIDROSEFALUS - Hidrosefalus adalah suatu kondisi peningkatan volume CSF dalam ventrikel yang mengakibatkan pembesaran ventrikel. Tergantung pada mekanisme pathogenetic yang mendasari, hidrosefalus diklasifikasikan sebagai obstruktif atau berkomunikasi.


Di hidrosefalus obstruktif hambatan fokus terletak di jalur CSF bersama sistem ventrikel. Tergantung pada situs obstruksi (Monro's foramen, mesencephalic aqueduct, atau Magendie's dan Luschka's foramen) hidrosefalus dapat dibatasi ke salah satu atau kedua lateral ventrikel, untuk ventrikel lateral dan ketiga (triventricular hidrosefalus) atau dapat diperpanjang untuk semua empat ventrikel (tetraventricular hidrosefalus). Ventrikel keempat mungkin juga "terjebak" dan focally memperbesar. Kondisi yang paling sering bertanggung jawab untuk hidrosefalus obstruktif adalah tumor, intra - atau tambahan aksial, khususnya di posterior fossa, infeksi, aqueduct stenosis dan intraparenchymal haematomas.

Berkomunikasi hidrosefalus (selalu tetraventricular) mungkin karena kurangnya resorption atau untuk peningkatan produksi CSF. Kurangnya resorption diamati mengikuti kondisi menular/peradangan atau perdarahan subarachnoid. Produksi berlebih CSF hanya dilihat dalam choroid plexus tumor.

Konsekuensi physiopathological hidrosefalus bervariasi menurut kecepatan yang kondisi terjadi. Tiba-tiba meningkatkan tekanan intrakranial dilihat dalam bentuk-bentuk yang akut hidrosefalus yang memicu suatu kondisi mengancam hidup yang memerlukan terapi segera. Jika hidrosefalus mengembangkan insidiously, keseimbangan mencapai antara volume naik dan sistem ventrikel compliant menuju kondisi dengan peningkatan tekanan yang kurang parah. Tekanan normal hidrosefalus (NPH) dipercaya untuk mewakili kondisi "keadaan tetap". Pada bayi, seperti tengkorak jahitan masih unfused, kepatuhan diperluas ke seluruh kepala dan macrocephaly dengan jahitan split dan diperbesar dan menggembung ubun dianggap sebagai akibatnya.

http://www.news-medical.net/health/What-is-Hydrocephalus-%28Indonesian%29.aspx

PAHTWAY HIDROSEFALUS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ickbal azis