Sunday, March 30, 2014

8 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Komedo Secara Alami - Banyak cara yang yang digunakan untuk menghilangkan komedo mulai dari dengan bahan kimia yang terdapat pada cream sampai dengan bahan alami atau secara alami. Namun yang akan saya bagikan adalah cara menghilangkan komedo secara alami yang kemungkinan tidak ada efek sampingnya, namun sebelum saya bagikan sebaiknya anda tahu dulu apa itu komedo.

Komedo sebenarnya merupakan lemah putih yang menempel di pori wajah kita. Jika anda ingin menghilangkan komdo dengan memencetnya, tindakan tersebut sebenarnya tidak dianjurkan pasalnya ketika anda memencet komedo maka bisa menimbulkan masalah baru pada wajah anda seperti hadirnya jerawat, jadi sebaiknya anda jangan lakukan itu.



Berikut adalah cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa saya bagikan :

1. Air Putih

Minum Air putih sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga kita bisa terhindar dari kotoran serta penyakit.

2. Buah Bit

Campurkan buah bit dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta. Kemudian olesskan ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu agar kulit halus bebas komedo.

3. Cuci Muka

Membersihkan wajah tentunya akan mengurangi menempelnya kotoran di wajah kita sehingga mengurangi resiko timbulnya jerawat, komedo dan wajah berminyak. Cuci mukalah dua atau tiga kali sehari.


4. Es batu

Selain dapat menyegarkan tenggorokan Es batu juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori sehingga komedo susah untuk masuk ke kulit wajah kita. Caranya, usapkan es batu di sekitar area komedo kurang lebih 10 menit.


5. Garam

Garam merupakan simbol dari rasa asin tapi ternyata ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.

6. Jeruk lemon

Selain sebagai pemutih wajah dan penghilang jerawat ternyata jeruk lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.

7. Lidah buaya

Selain memiliki manfaat untuk rambut lidah buaya juga dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.

8. Putih telur

Caranya, campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur dapat mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.

Berikut lah ulasan dari Hanya Sekedar Blog mengenai Cara Mengatasi dan Menghilangkan Komedo Secara Alami yang semoga memberikan manfaat buat anda semua.