Sunday, March 30, 2014

7 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur

Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur - Jika kita mengalami yang namanya insomnia atau susah tidur itu membuat kita tak tenang dan gelisah,  Insomnia atau susah tidur biasanya terjadi beberapa jam yang sebenarnya waktu tersebut merupakan waktu untuk tidur sehingga kita kekurangan kebutuhan tidur kita atau kurang tidur. 

Insomnia atau susah tidur banyak dialami oleh semua kalangan dari yang kaya hingga yang miskin serta yang muda hingga yang tua. Penyebab kenapa orang yang mengalami insomnia  atau susah tidur biasanya karena banyak pikiran atau karena kondisi ruangan yang mengganggu keadaaan tidur kita sehingga jika kita ingin mengatasi insomnia atau susah tidur maka kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Dampak dari kurang tidur antara lain sebagai berikut :
1. Emosi yang labil
2. Pemalas
3. Konsentrasi menurun.
4. meningkatkan resiko Penyakit Jantung, Hipertensi, Stroke serta Diabetes
5. Stress
6. Kulit dan mata akan pucat
7. Pelupa

Untuk efek buruk dari kurang tidur sebanyak itu maka kali ini saya akan membagikan tips cara mengatasi Insomnia (susah tidur) yang insyaallah bisa memberikan solusi buat anda.

1. Olah raga teratur setiap harinya kira-kira 15 menit sehari, anda bisa melakukanya dengan jalan-jalan mengelilingi rumah atau lari-lari kecil di rumah anda.
2. Hindari minum kopi pada saat sore hari , kopi memang memiliki banyak manfaat tapi juga memilik efek buruk yaitu susah tidur.
3. Ciptakan suasana tenang sebelum saat menjelang tidur, misalnya buang semua pikiran atau masalah anda pada aktivitas sepanjang hari tadi.
4. Mendenagarkan aluhan musik yang lembut agar anda cepat tertidur.
5. Meregangkan otot agar badan anda terasa nyaman.
6. Bila anda lapar maka makanlah sedikit makanan pengganjal perut terlebih dahulu, tapi jangan berlebihan karena perut terlalu kenyang justru membuat nada susah tidur.
7. Bila badan anda terasa pegal maka pijat atau beri balsem agar badab anda terasa nyaman.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami
Model jilbab terbaru
Makanan yang mengandung kalsium

Berikut adalah postingan saya mengenai Cara mengatasi Insomnia atau Susah Tidur yang semoga bermanfaat buat anda semua yang sedang mengalami Insomia atau susah tidur