Pathway Katarak | HANYA SEKEDAR BLOG Pathway Katarak ~ HANYA SEKEDAR BLOG

Pathway Katarak

 
Pathway katarak, Katarak merupakan  nama yang diberikan untuk kekeruhan lensa yang mengakibatkan pengurangan visus di perkirakan oleh suatu tabir (layar) yang di turunkan didalam mata, agak seperti melihat air terjun (Vera H. Darling,1996;42).
Katarak Hipermartur adalah semua kekeruhan lensa yang terdapat pada usia lanjut (> 50 tahun) yang mengalami proses degenerasi lanjut, dapat menjadi keras dan lembek serta mencair, merupakan katarak stadium 4 dari katarak senil (Ilyas Sidhrata, 2002:212).

ada beberapa penyebab kenapa orang terkena katarak , yang pertama adalah usia, semakin lama lensa pada mata kita akan mencair dan membentuk cairan putih susu sehingga terjadi udema pada lensa, jika udema terus bertambah maka kapsul lensa akan pecah, sehingga pandangan akan kabur akibat cahaya menuju retina terhambat.
yang kedua yaitu akibat trauma, trauma akan mengakibatkan degenari lensa mata sehingga terjadi perubahan protein dan senyawa kimia pada lensa yang mengakibatkan koagulasi serat protein sehingga keadaan lensa akan keruh.
Yang ketiga adalah diabetes militus, pada penderit DM ,darah akan menjadi kental, sehingga akan mnyumbat aliran darah menuju pembuluh mata, supalia o2 akan turun dan mengakibatkan kematian jaringan pada lensa.
pada penderita katarak biasanya dilakukan pembedahan untuk mengganti lensa mata yang keruh dengan bahan lensa buatan.

sekian postingan saya mengenai Pathway katarak yang semoga bisa bermanfaat buat nada semua
Baca Juga : 
Cara mengobati sakit gigi secara alami
Cara menurunkan Berat badan Yang Aman

>

0 komentar:

Powered by Blogger.