Sunday, March 30, 2014

8 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Jerawat bisa datang kapan saja tanpa di undang, kehadiran jerawat memang sering menjadi masalah untuk wajah kita . Dengan hadirnya jerawat di wajah kita membuat kita tidak bisa tampil percaya diri. 

Namu tahukah anda apa sebenarnya jerawat itu?
Jerawat sebenarnya merupakan kantung nanah yang meradang akibat dari pori-pori di wajah kita yang tersumbat. Penyebab dari jerawat bermacam-macam bisa jadi timbulnya jerawat akibat hormonal dan juga wajah yang berminyak. 

Sebuah ilmuan yang meniliti tentang jerawat mengatakan kalau jerawat itu hampir mengenai semua orang didunia ini. Kehadiran jerawat yang bisa menerka siapa saja membuat banyak perusahan komestik yang menawarkan produknya untuk menghilangkan jerawat, namun saya sarankan lebih baik anda menggunakan cara alami daripada menggunakan produk komestik yang mengandung bahan kimia. Kita tahu bahwa bahan kimia cepat atau pasti akan menimbulkan efek samping jadi lebih baik gunakan bahan yang alami untuk menghilangkan jerwat anda. Ada banyak cara alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangan jerawat.
Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami dan sebagian akan saya bagikan untuk anda.

Berikut  adalah cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa saya bagikan :

1. Daun pepaya

Cara penggunaan  :Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua, Jemur daun pepaya tersebut. Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.

2. Jeruk Nipis
Cara penggunaan : Belah jeruk nipis menjadi 2 atau 4 bagian kemudian oleskan ke wajah anda yang mengalmai jerawat.

2. Kentang
Kandungan alkali dalam kentang mampu menyingkirkan minyak yang menyumbat pori-pori kulit.
Cara penggunaan  : Irislah kentang mentah hingga setengah bagian lalu gosoklah kulit yang berjerawat dengan potongan kentang tadi. Atau jus kentang dan oleskan pada kulit berjerawat. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Madu
Madu mengandung zat-zat penyembuh alami yang sangat berguna bagi tubuh yang terdiri dari berbagai enzim, antioksidan, dan anti bakterial.
Cara penggunaan: Siapkan satu sendok makan madu (alami), taruh madu di wadah yang bersih, oleskan madu ke wajah anda dengan menggunakan jari, diamkan hingga 15 menit, kemuddian bilas dengan air hangat.

4. Madu ,Kunyit dan Jeruk Nipis

Campuran kunyit, madu, dan air jeruk nipis efektif mengobati jerawat batu dewasa. Cara ini juga ampuh mengurangi peradangan dan memiliki efek menenangkan pada kulit.

5. Mawar + Jeruk Nipis
Cara penggunaan untuk menghilangkan jerawat : rendam beberapa helai bunga mawar kemudian remas jeruk nipis ke rendaman mawar tersbut, oleskan air tersbut ke wajah anda yang mengalami jerawat dan diamkan selama 30 menit langkah akhir bilas dengan air bersih.

6. Lidah Buaya

Cara penggunaan : Lidah buaya akan membuat jerawat anda kering dan menggelupas selama 3 hari. Bersihkan lidah buaya dari kulitnya, oleskan daging lidah buaya ke wajah anda. diamkan sekitar 5 menit kemudian bilas dengan air.

7. Lobak
Cara penggunaan
: cuci lobak samapi bersih ,kemudian parutlah lobak tersebut dan ambil airnya. Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata.Oleskan pada di wajah anda yang berjerawat, diamkan hingga mengering. langkah terakhir tinggal bilas dengan air bersih.

8. Putih Telur
Putih telur memang memiliki banyak manfaat selain untuk memutihan wajah dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat puith telur juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.
Cara penggunaan: Siapkan putih secukupnya (pisahkan dahulu dengan kuning telur nya),Kocok terlebih dahulu putih telur hingga rata.Oleskan pada seluruh wajah atau bagian lain yang berjerawat secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. bilas wajah dengan air hangat yang bersih.

Sekian ulasan saya tentang Cara Menghilangkan jerawat Secara Alami yang semoga bermanfaat buat anda semua

Salam Sehat.