Friday, November 29, 2013

7 Cara Mudah Meninggikan Badan Secara Cepat

Cara Meninggikan Badan Yang Efektif - Postur dari badan kita yang pendek dan tidak ideal memang membuat kita tidak tampil percaya diri saat kita berada di sekitar orang yang mempunyai tinggi badan yang lebih dari kita. Tinggi badan memang sangat di butuhkan untuk saat ini, bahkan ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan tinggi badan yang ideal  untuk bisa diterima kerja. Selain itu tinggi badan yang ideal akan mempermudah kita dalam melakukan aktifitas. Begitu pentingnya tinggi badan seseorang memang mambuat banyak cara yang digunakan seseorang agar tumbuh tinggi mulai dari menggunakan alat fitness, menggunakan bahan alami sampai mengkonsumsi obat2an peninggi badan.
Cara di bawah ini bisa anda terapkan setiap hari dan terus menerus agar sampai tinggi badan anda benar benar ideal, berikut adalah cara meninggikan badan paling efektif dan alami :

1. Penuhi Kebutuhan Tidur
Pada saat tidur,  tubuh anda akan mengalami pertumbuhan jaringan baru  sehingga pertumbuhan tulang anda dapat maksimal.
Disamping itu hormon yang membuat seseorang menjadi tinggi yaitu Human Growth Hormon akan diproduksi ketika gelombang suara yang rendah, jadi saat anda tidur maka HGH akan diproduksi. Jadi jika anda sering begadang di malam hari untuk menonton pertandingan bola atau nongkrong maka kurangilah agar pertumbuahn tubuh anda dapat maksimal.
2. Berolahraga Secara Teratur
Aktifitas yang dilakukan pada saat olahraga akan membuat tinggi badan anda akan meningkat atau meninggi. Olah raga yang paling cepat untuk meninggikan tinggi badan yaitu berenang, sepakbola, basket, tenis, aerobik dan olahraga yang meregang tubuh lainya. Namun ingat imbangilah olahraga dengan nutrisi yang yang lengkap dan bergizi tentunya agar tinggi badan anda berjalan maksimal. 
3. Diet SeimbangZat gizi yang diperlukan utnuk pertumbuhan badan anda adalah Vitamin D, protein, dan Kalsium. Ketiga zat gizi tersebut dapat anda dapatkan dari susu, ikan, tahu, daging dan keju. Serta jangan lupa untuk mengkonsumsi zat gizi lainya agar pertumbuhan dan perkembangan tubuh anda dapat sempurna. Asupan nutrisi yang seimbang sangat menentukan pertumbuhan badan anda. Jadi pastikan bahwa anda telah mengkonsumsi makanan zat gizi seperti Vitamin D, protein, dan Kalsium agar tinggi badan anda dapat tumbuh maksimal.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Ada beberapa penyakit yang bisa berakibat menghambat pertumbuhan tubuh atau badan kita sehingga tinggi badan anda tidak dapat tinggi maksimal. Maka perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C. Sebisa mengkin untuk menghidari mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia.
5. Mempertahankan Postur Tubuh
Kebiasaan buruk seperti duduk tidak tegak dikursi dan merunduk saat berjalan akan membuat tulang belakang anda bengkok sehingga proses pertumbuhan tulang akan terhambat.
 
6. Hindari Kegiatan Yang Menghambat Pertumbuhan
Hindarilah kegiatan negatif seperti minum alkohol, memakai narkoba dan merokok, karena kegiatan negatif tersebut dapat menghambat pertumbuhan badan anda. Ada lagi kegiatan yang dapat menghambat pertumbuhan yaitu terlalu banyak mengkonsumsi kafein karena kaffein akan membuat anda sulit tidur sehingga kebutuhan tidur anda kurang.
 
7. Yoga
Ketika anda melakukan kegiatan Yoga maka otot anda akan renggang serta mampu untuk merangsang pelepasan hormon pertumbuhan. Maka lakukanlah kegiatan Yoga secara rutin agar tubuh tau badan anda dapat tumbuh tinggi

Tinggi badan seseorang bisa disebabkan oleh genetik tapi jangan khawatir jika orang tua anda memiliki tubuh yang pendek belum tentu kalau anda juga akan memiliki tinggi badan yang kurang dari ideal dan tetap berusahalah.
Sekian Postingan saya mengenai Cara Meninggikan Badan yang Alami dan Efektif untuk anda lakukan setiap hari dan semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.