Friday, November 29, 2013

9 Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami -  Hampir setiap manusia pasti menginginkan untuk memiliki wajah yang cantik, bersih, putih, tidak memiliki jerawat dan lain-lain. Namun tentunya untuk memiliki wajah yang cantik putih bersih dan lain-lain tentunya harus melakukan perawatan wajah secara rutin. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merawat wajah mulai dari yang menggunakan produk kecantikan buatan pabrik ada juga yang menggunakan bahan alami buatan sendiri.

Untuk kali ini saya akan membagikan cara merawat kulit wajah secara alami yang bisa anda buat sendiri dirumah. Dan kenapa saya lebih memilih cara yang alami untuk merawat wajah? Kita tahu sendiri bahwa bahan kimia akan memiliki efek samping jangka panjang maupun jangkan pendek, tidak hanya untuk melakukan perawatan wajah tapi juga untuk melakukan perawatan atau pengobatan lainya.

Untuk perawatan kulit wajah sendiri, bahan kimia bisa membuat wajah anda menjadi cepat tua atau menimbulkan masalah wajah yang lainya, jadi lebih baik anda menggunakan cara alami untuk melakukan perawatan wajah.



Dan berikut adalah cara merawat kulit wajah secara alami  untuk anda agar tetap cantik secara alami :

1. Kacang Almond
Kandungan dari Kacang almond dapat menghilangkan bintik atau noda hitam di wajah kita. Untuk menghilangkan bintik hitam maka anda harus mencampurkan kacang almond, putih telur dan air lemon. Setelah tercampur sacara rata maka anda tinggal mengoleskan ketiga bahan campuran tersebut ke wajah anda kemudian diamkan hingga kering. Setelah kering maka basuhlah dengan air hangat.


2. Kuning Telur 

Kandungan protein dalam putih telur dapat bermanfaat untuk kelembapan kulit wajah anda yang kering, mempercepat pergantian sel kulit mati dan juga bisa untuk menghaluskan kulit wajah anda.  Cara pemanfaatan kuning telur untuk merawat kulit wajah yaitu dengan menjadikan kuning telur menjadi masker. Caranya yaitu ambil sebutir telur kemudian kocok atau aduk hingga merata, setelah dikocok hingga merata tinggal anda oleskan ke kulit wajah anda secar merata. Kemudian diamkan selama 10-15 menit, setelah itu tinggal anda bilas dengan air bersih.
3. Madu
Rasanya yang enak membuat madu disukai banyak. Namun selain enak, madu sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. ( Baca : Manfaat madu untuk kesehatan)

 
Cara pemanfaatan madu untuk merawat kulit wajah khususnya untuk menghaluskan kulit wajah yaitu dengan mengoleskan madu murni ke kulit wajah anda kemudian pijat secara perlahan-lahan, kemudian tinggal anda bilas dengan air hangat.

4. Mentimun, Putih Telur dan Alpukat
Kandungan mentimun dan alpukat dapat merawat kulit wajah anda agar tetap segar dan cantik selain itu cara ini dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori dan mengangkat sel kulit mati..  ( Baca : Manfaat Buah Avokad Untuk Kesehatan)

Cara menggunakan mentimun dan alpukat sebagai bahan perawatan kulit wajah yaitu dengan cara menghaluskan 1 buah mentimun, setengah buah alpukat, 1 putih telur dan 2 sendok teh susu bubuk. Setelah halus maka tempatkan campuran bahan tersebut kedalam lemari es kira-kira selama setangah jam. Setelah 30 menit maka oleskanlah bahan perawatan wajah itu ke wajah dan leher anda dan diamkan selama 30 menit kemudian tinggal anda basuh dengan air hangat.
6. Nanas
Selain enak untuk kita makan ternyata buah nanas juga bermanfaat untuk kulit wajah kita. Kandungan dari buah nanas dapat mengenyahkan sel-sel kulit mati maupun jamur sehingga membuat kulit wajah anda tampak halus. 

Cara memanfaatkan buah nanas untuk merawat kulit wajah kita yaitu dengan mencampurkan jus nanas dan air santan secukupnya pada wadah yang disediakan, kemudian aduk sampai rata. Setelah diaduk sampai rata maka ambillah satu kapas kemudian oleskan pada permuakan wajah anda. Biarkanlah sampai kering kira-kira 20 menit, kemudian tinggal anda basuh dengan air bersih.

7. Putih Telur
Kandungan puith telur dapat membuat kulit wajah anda tetap kencang dan tidak kendor

Cara pemanfaatan putih telur untuk merawat wajah yaitu dengan mencampurkan satu putih telur dari sebutir telur dengan satu sendok teh madu, terus aduklah bahan perawatan wajah tersebut hingga rata. Kemudian tinggal anda oleskan campuran putih telur dan madu di wajah serta leher anda. Setelah anda oleskan secara rata tunggu kira-kira 30 menit kemudian tinggal anda basuh dengan air bersih.

7. Teh Basi
Bila suatu ketika anda melihat teh yang tersisa dan tidak diminum lagi , maka lebih baik anda manfaatkan teh tersebut untuk merawat wajah anda agar tetap cerah. Cara memanfaatkan teh basi untuk mencerahkan kulit wajah yaitu dengan membasuhkan teh ke wajah anda secara merata. Kemudian anda bilas hingga bersih  menggunakan air bersih.


8. Tomat
Buah yang dikenal sebagai bumbu masak dan juga kaya vitamin C ini ternyata bisa digunakan untuk merawat wajah anda khususnya untuk membasmi jerawat dan menghaluskan wajah nada. Cara pemanfaatnya untuk perawatan wajah yaitu dengan mengoleskan tomah ke wajah anda dan biarkan semalaman.

9. Wortel, Kuning Telur dan Jeruk Nipis
Kandungan dari Wortel dapat kita manfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah kita.

Cara pemanfaatan wortel untuk menghaluskan kulit yaitu dengan cara mencampurkannya kuning telur dan jeruk nipis. Pertama siapkan wortel, kuning telur dan jeruk nipis, kemudian haluskan ketiga bahan tersebut hingga benar-benar halus. Kemudian tinggal anda oleskan bahan perawatan wajah tersebut secara merata ke wajah anda dan diamkan hingga kering. Setelah kering tinggal anda basuh dengan air bersih.
 
Perawatan wajah memang menjadi keharusan jika kita ingin tampil cantik dan percaya diri. Sekian adalah postingan saya mengenai Cara Merawat Wajah Dengan Bahan Alami yang bisa saya bagikan kepada anda dan semoga bisa memberikan manfaat buat anda.