Monday, December 23, 2013

Cara Mengubah File PDF Menjadi Word

Cara mengubah file PDF menjadi Microsoft Word dengan mudah - Disaat kita mencari sebuah materi atau artikel untuk keperluan tugas sekolah maupun kuliah maka sering kali kita menemukan artikel atau materi berupa PDF. Dalam materi atau artikel yang berupa PDF seringkali materi tersebut tidak bisa dicopy sehingga kita harus menulis ulang lagi. Menulis ulang lagi tentunya akan membuat kita capek dan membutuhkan waktu yang cukup lama apalagi materinya sangat banyak sekali :(. Maka dari itu saya akan membagikan untuk anda cara mengubah PDF ke atau menjadi Word sehingga anda tidak usah menulis lagi materi yang berupa PDF tadi. Ada beberapa cara untuk merubah file yang berupa PDF ke atau menjadi word yakni secara online maupun menggunakan software.



Berikut adalah cara mengubah file PDF menjadi Word dengan mudah 

1. Online
Merubah file PDF menjadi word memang bisa dilakukan secara online. Ada beberapa situs yang bisa merubah file PDF menjadi word. berikut adalah situs yang bisa merubah file PDF menjadi Word.

http://www.pdfonline.com/pdf-to-word-converter/
https://www.pdftoword.com/
www.convertpdftoword.net/
www.freepdfconvert.com/pdf-word
www.pdftoword.org/
www.convertpdftoword.org

Cara kerja dari situs diatas adalah anda harus terlebih dahulu mengupload file yang berupa PDF terus situs tersebut akan merubah file PDF menjadi WORD dan anda tinggal mendownloadnya

Kekurangan merubah File PDF menjadi word secara online adalah membutuhkan koneksi internet.

2. Software
Selain secara online merubah file PDF juga bisa kita lakukan secara offline yakni menggunakan sofhware AnyBizSoft PDF Converter  anda bisa mendownloadnya di alamat ini http://download.cnet.com/AnyBizSoft-PDF-Converter/3000-10743_4-75211440.html    Selain itu ada software lain yang bisa merubah file PDF to Word yaitu Convert PDF to Word  anda bisa mendownloadnya di alamat ini http://www.adobe.com/products/acrobat/pdf-to-word-doc-converter.html

Kekurangan dari mengubah file PDF ke word adalah softwarenya yang hanya trial atau gratis untuk semantara dan setelah masa trial habis maka anda harus membayar sotfware tersebut. 

Sekian postinagan saya mengenai cara mengubah File PDF menjadi Word dengan mudah semoga dapat bermanfaat