Friday, January 3, 2014

Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa

Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa - Jika anda ingin berwirausaha namun anda masih seorang mahasiswa maka anda harus memilih usaha yang membutuhkan modal yang kecil dan tidak tidak mengganggu kegiatan kuliah anda. Menjalankan bisnis atau berwirausaha bagi seorang mahasiswa tentunya akan meringankan beban orang tua anda dalam membiayai kuliah anda selain itu berwirausaha juga akan menjadi pekerjaan sementara anda ketika anda sudah lulus kuliah nanti jadi setelah lulus anda tidak nganggur dirumah dan merepotkan orang tua anda terus menerus.



Berikut adalah peluang usaha sampingan yang cocok untuk seorang mahasiswa

1. Penjual Pulsa.
Pulsa dijaman sekarang merupakan kebutuhan dasar hampir setiap manusia di Indonesia bahkan dunia karena memang pulsa merupakan salah satu elemen penting untuk berkomunikasi dengan orang yang keberadaanya jauh dari kita selain handphone. Menjadi penjual pulsa merupakan peluang usaha yang bisa anda lakukan sambil berkuliah, selain itu menjadi penjual pulsa juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Keunggulan menjula pulsa lainya adalah tidak membutuhkan tempat.

2. Penjual Aneka Gorengan.
Gorengan merupakan makanan kecil yang paling banyak disukai oleh orang. Menjadi penjual gorengan juga membutuhkan modal yang kecil. Sore hari dan malam hari merupakan waktu yang tepat untuk menjual gorengan. Selain itu dalam menjual gorengan anda tidak usah mendirikan bangunan sehingga biaya yang dikeluarkan hanya sedikit.

3. Penjual Nasi Kucing
Menjadi penjual nasi kucing bisa menjadi usaha lain selain diatas. Di kota-kota banyak sekali warung nasi kucing yang ramai dikunjungi oleh para pembeli. Selain menjual nasi kucing anda bisa menambahkan gorengan, rokok eceran, kopi, es teh dan lain-lain.

4. Penjual Roti Bakar
Dalam mendirikan usaha roti bakar anda hanya membutuhkan modal yang sedikit selain itu membuat roti bakar juga mudah. Harga Roti yang sebelum dibakar kira-kira satu rotinya berkisaran 2.500 setelah dibakar dan diberik dengan selai berbagai rasa dan seres maka harga roti bakar tersebut bisa menjadi 10.000 keatas.

5. Bisnis Onlie
Banyak sekali bisnis online yang bisa kita pergunakan untuk mendapatkan uang di saat kita masih menjadi mahasiswa. Beberapa bisnis online yang bisa kita manfaatkan untuk usaha sampingann adalah PPC, Toko Online, membuat software, PTC, menjual Ebook, Affiliasi dan lainya sebagainya. Namun dalam menjalankan bisni online kita terlebih dahulu harus mencari tahu dari pengalaman teman kita atau dan forum2 tentang keaslian bisnis tersebut terutama untuk PPC, PTC dan Affiliasi karena banyak sekali dari jenis bisnis tersebut yang scam atau  yang tidak membayar kita.

6.Jasa Root Android
Android kini memang menjadi OS yang paling banyak digunakan untuk Smartphone. Seringkali ketika orang mempunyai smartphone yang memiliki OS Android mereka ingin OS terbaru dari Android tersebut. Dalam membuka peluang usaha Root Andorid anda hanya membutuhkan dana yang sedikit dan bisa anda lakukan ketika anda punya waktu kosong.

7. Menjual Garskin HP
Garskin Hp akan membuat tampilan Hp lebih keren dan menarik dan hal itu menjadi menarik bagi kaum muda yang menggunakannya. Modal yang digunakan untuk pembuatan garskin sangatlah murah dan bisa anda jual per garskinnya mencapai 30 ribu/garskin. 

8. Sesuai juruan kuliah anda
Ilmu yang anda dapatkan ketika kuliah bisa anda terapkan dalam berwirasusaha. Misal bila anda kuliah di ilmu kesehatan maka anda bisa ikut bekerja membantu-bantu orang yang mempunyai klinik kesehatan.. 

9. Sesuai Keahlian
Jika anda merasa memiliki bakat yang bisa diandalkan maka sebaiknya anda memanfaatkan itu untuk mencari uang. Misal bila anda merasa bakat dalam hal memsarkan produk maka anda bisa menjadi SPG atau menjadi pegawai toko.

Dalam memilih usaha sampingan sebaiknya anda memilih usaha yang tidak menggangu dari kegiatan kuliah anda dan tidak membutuhkan dana yang besar. Sekian postingan saya mengenai peluang usaha sampingan untuk mahasiswa yang bisa saya bagikan untuk
Tags :