Saturday, March 8, 2014

Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014

Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014 - Masuk perguruan tinggi Negeri merupakan dari sebagian orang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa masuk perguruan tinggi, salah satunya adalah lewat jalur SNMPTN. lewat Jalur SNMPTN ini memang menjadi favorit calon mahasiswa karena biasanya dana yang dibutuhkan untuk masuk dalam perguruan tinggi cenderung lebih murah. Hal itu berbeda jika anda daftar di Perguruan Tinggi melalui jalur Mandiri ataupun umum.

Bagi anda yang memilih jalur SNMPTN, anda bisa mendaftarkan diri anda mulai dari 17 Februari 2014 sampai dengan 31 Maret 2014.

Dalam pendaftaram SNMPTN ada dua tahap yang harus dilakukan, yang pertama adalah pihak sekolah memasukkan data di PDSS dan yang kedua adalah verifikasi oleh calon mahasiswa.

Pengisian dan Verifikasi PDSS

1. Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id.
2. Kepala Sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.
3. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala 4. Sekolah dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah.
5. Siswa yang tidak melaksanakan verifikasi maka data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Pendaftaran

1. Siswa Pelamar, menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
2. Siswa Pelamar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
3. Pelamar program studi keolahragaan dan seni harus mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh Kepala Sekolah dan/atau siswa menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
4. Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
5. Sekolah dan/atau siswa pelamar yang mengalami kesulitan akses Internet, proses pengisian PDSS maupun pendaftaran dapat dilakukan di Plasa Telkom dan/atau Kantor Pos online di seluruh Indonesia.


Pengisian PDSS dilakukan tanggal 6 Januari-6 Maret 2014 dan akan diisi berkala tiap akhir semester.

Untuk proses seleksi SNMPTN yaitu tanggal 1 April -26 Mei 2014. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 27 Mei 2014.

Setelah anda lolos maka anda harus melakukan pendaftaran ulang di Perguruan tinggi masing-masing pada 17 Juni 2014.

Untuk Informasi selanjutnya ansa bisa mengunjungi alamat http://www.snmptn.ac.id.

Sekian postingan saya mengenai jadwal dan informasi pendaftaran SNMPTN 2014 semoga dapat bermanfaat bagi anda.