Thursday, April 2, 2015

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Cara mudah untuk menghapus atau menguninstal aplikasi android bawaan dari pabrikan Smartphone. Seringkali memori bawaan atau internal dari smartphone android kurang dari kebutuhan kita sehingga kita terbatas untuk menginstal aplikasi yang kita inginkan.
cara menghapus aplikasi bawaan android

Cara yang bisa kita gunakan untuk melonggarkan isi dari memori internal kita adalah dengan menghapus aplikasi bawaan dari smartphone android kita. Aplikasi bawaan android memang sering kali tidak terlalu kita butuhkan sehingga akan menghabis kan memori internal kita.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa menghapus apilkasi bawaan android mulai namun kebanyakan kita terlebih dahulu mendownload sofwarenya di playstore.

Berikut adalah cara yang bisa kita lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan dari smartphone android.

Pertama adalah dengan menggunakn software yang bernama Link2SD, namun syaratnya adalah anda harus mengroot hp android anda terlebih dahulu. Aplikasi android ini dapat berfungsi untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke eksternal dan dapat menghapus aplikasi bawaan android. Cara selanjutnyad adalah dengan membuka menu aplication lalu pilih aplikasi mana yang ingin anda hapus.

Yang kedua adalah menggunakan software Root Explorer. Software yang satu ini merupakan software premium dimana anda harus membayar terlebih dahulu jika ingin mempunyai software tersebut. Namun untuk menghapus aplikasi bawaan menggunakan software ini anda terlebih dahulu men rootnya. Jika sudah memiliki software ini anda lagsung buka aplikasinya terus buka SYSTEM terus APP dalam folder tersebut ada software bawaan android yang siap untuk anda hapus.

Baca Juga :
Cara Membuat File Pdf
Cara Download Video di Instagram
Cara menghapus IDM

Ketika anda menghapus aplikasi bawaan android anda harus berhati-hati karena jika sembarangan menghapus maka fitur yang dimiliki oleh smartphone anda tidak bisa digunakan atau bahkan bisa membuat android anda mati.
Tags :